Pasutri Pembunuh Siswa SMP Peragakan 36 Adegan

Pelaku Peragakan Adegan Penjemputan Hingga Pembunuhan

radartvnews.com- Sebanyak 36 adegan diperagakan oleh pasangan suami istri  Agus Nawi (22) dan Rita Lia Eviana (22) dalam rekontruksi pembunuhan Medi Irawan di kamar kontrakan dijalan kapten abdul haq, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung (13/11).

Pengawalan ketat dilakukan petugas kepolisian karena banyaknya warga yang ingin menyaksikan adegan pembunuhan ini. Pasangan suami istri ini meragakan sejumlah adengan dimulai dari menjemput korban hingga mengesekusi hingga membawa kabur kendaraan korban ke kampung halaman di kabupaten Way Kanan.

Kuasa hukum kedua tersangka Tarmizi menjelaskan, rekontrsuksi ini untuk mengungkapkan motif pembunuhan sebagai bahan bukti di dalam proses persidangan. “ adegan ini kita jadi tahu bagaimana proses pembunuhan,” ujar Tarmizi.

Kapolsek Kedaton Kompol Bismark Menuturkan, dari rekontruksi ini terlihat  kedua tersangka sudah merencanakan untuk mengahbisi korban dan menguasai kendaraan milik korban.

Diketahui sebelumnya, minggu 24 september 2017 ditemukan korban Medi Irawan tewas mengenaskan di kamar kontrakan. Tidak berselang lama petugas kepolisian berhasil mengamankan pasangan suami istri Agus Nawi dan Rita Lia Eviana di desa tulung buyut kampong, tanjung jati, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan.(ren/sep)