Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

PBNU Mendadak Sorot Konglomerasi Tanah

0
×

PBNU Mendadak Sorot Konglomerasi Tanah

Share this article
PBNU Mendadak Sorot Konglomerasi Tanah

radartvnews.com- Nahdatul Ulama ( NU ) menggelar pra musyawarah nasional alim ulama dan konfrensi besar nahdatul ulama 2017, acara yang di pusatkan di pondok pesantren al hikmah ini dihadiri langsung oleh ketua MUI atau Rois Syuriah PBNU Prof.Dr.Ma’ruf Amin.

Pada kesempatan ini NU ingin menghapuskan kesenjangan sosial di tengah masyarakat, salah satunya menjalankan program presiden Joko Widodo dengan reformasi agrarian.

Untuk mengetahui permasalahan agraria pada acara ini juga dihadiri langsung Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Jalil.

Rois Syuriah PBNU Prof.Dr.Ma’ruf Amin mengatakan sejauh ini permasalahan soal kepemilikan tanah menjadi faktor utama kesenjangan social.

“NU merekomendasi kepada pemerintah agar tidak memberikan tanah yang terlalu banyak kepada konglomerat tertentu,” ujar Ma’ruf

Diketahui, pemerintah pusat telah memprogramkan sertifikat tanah gratis kepada masyarakat. Untuk provinsi lampung pada tahun ini melalui Badan Pertanahan Nasional akan mengeluarkan sertifikat tanah warga sebanyak 2000 bidang tanah yang tersebar di provinsi lampung.(wok/sep)