Pekan Depan Naskah Ujian Nasional 2016 Dicetak

148

radartvnews.com –¬†Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional 2016 Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung terus melakukan koordinasi dengan pusat terkait pengadaan naskah soal ujian nasional 2016.

Ketua program kerja UN disdikbud Provinsi Lampung Firwansyah mengatakan bahwa saat ini pengadaan naskah soal sedang dalam tahap penyerahan master naskah dari balitbang ke perusahaan pemenang yakni PT. Temprina Media Grafika penyerahan akan dilakukan pada 1 februari 2016 mendatang dan akan langsung dicetak jadwal penggandaan naskah soal ujian nasional untuk jenjang SMASMK pada akan dilakukan pada tanggal 1 sampai 29 februari.

Setelah dicetak akan langsung didistribusikan dari perusahaan ke disdikbud provinsi pada 3 sampai 20 maret kemudian dilanjutkan distribusi ke kabupatenkota pada 21 sampai 31 maret untuk pelaksanaan ujian sendiri akan dilakukan pada 4 sampai 6 april untuk ujian nasional paper based test dan 4 sampai 12 april untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN BK).

Sekretaris program kerja UN disdikbud provinsi Lampung Suprayitno juga mengatakan bahwa ditahun ini memang jumlah naskah ujian nasional yang dicetak lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu karena untuk tahun ini jumlah sekolah yang mengadakan UN berbasis komputer ada 94 sekolah. (lz\ay\rltv)