Pelantikan Delapan Kepala Daerah

Bupati, Walikota beserta Pasangannya Dituntut Tepati Janji Kampanye

684

radartvnews.com – Sebelum pelantikan berlangsung , delapan kepala daerah hasil pemilukada 9 desember 2015 lalu  ini diarak memasuki gedung pelantikan diikuti para istri calon kepala daerah, dan forum komunikasi daerah. Delapan kepala daerah yang dilantik hari ini yakni, walikota Bandar Lampung Herman Hn dan wakil walikota Yusuf Kohar. walikota Metro Ahmad Pairin dan wakilnya Djohan, bupati Pesawaran Dandi Ramadhona dan wakil bupati Pesawaran Eriawan, bupati Lampung Timur Khusnunia Chalim dan wakil bupati lampung timur Zaiful Bukhari, bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dan wakil bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, bupati Lampung Tengah Mustafa, dan wakil bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. bupati Waykanan Raden Adipati Surya Dan Wakil bupati Waykanan Edwar Anthoni. Serta bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan wakil bupati Pesisir Barat Erlina.

Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengatakan, “setiap kabupaten memiliki prioritas pembangunan, delapan kabupaten kota yang baru saja dilantik, agar bisa menjalankan program daerah termasuk program nasional, seperti percepatan pembangunan jalan tol trans Sumatera”.

Sementara itu, ketua MPR RI Zulkifli Hasan, yang tak lain kakak kandung dari bupati Lampung Selatan terpilih Zainudin Hasan berpesan, untuk delapan kepala daerah yang hari ini dilantik, bisa menepati janji-janji kampanye.

Usai pelantikan, gubernur didampingi ketua PKK provinsi Lampung langsung melantik ketua PKK dari delapan kabupaten kota tersebut.(mas/rltv)