Pemprov Gelar Rapat Persiapan HUT RI ke 72

16 views
Pemprov Gelar Rapat Persiapan HUT RI ke 72
Pemprov Gelar Rapat Persiapan HUT RI ke 72

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Peringatan HUT RI ke 72 di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung.

Sekretaris  Daerah Provinsi Lampung Sutono saat memimpin Rapat menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung berencana menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 pada tanggal 17 Agustus 2017.

Seperti tahun – tahun sebelumnya dalam rangkaian acara Peringatan HUT RI tahun 2017 akan diselenggarakan kegiatan Kenegaraan berupa prosesi Upacara dan rangkaian.

kegiatan kenegaraan yang mengacu kepada Agenda Pemerintah Pusat seperti rapat Paripurna – pidato Kenegaraan Presiden RI di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Apel Kehormatan dan Renungan Suci tanggal 16 Agustus 2017.

Selanjutnya, Upacara Bendera di Lapangan Korpri tanggal 17 Agustus 2017, Pemberian Remisi dengan koordinator Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Lampung yang akan dipusatkan di Lapas Klas I Rajabasa Bandar Lampung.

Acara ditutup dengan Upacara Penurunan Bendera di Lapangan Korpri tanggal 17 Agustus 2017. Selain rangkaian kegiatan resmi kenegaraan tersebut.

Pemerintah Provinsi Lampung juga akan menyelengarakan acara sosial dan hiburan bagi masyarakat Provinsi Lampung berupa Bakti Sosial oleh Pemerintah Provinsi Lampung, Donor Darah kerjasama Pemerintah Provinsi Lampung dan PMI, Olahraga dan Kesenian Bagi masyarakat Lampung. Kegiatan akan ditutup dengan Malam Resepsi dan Syukuran.

“Untuk itu, rapat koordinasi ini diselenggarakan dalam rangka menyampaikan Draft SK Gubernur Lampung, tentang Penyelengaraan dan Pembentukan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Inonesia ke – 72 Provinsi Lampung tahun 2017,  serta pembagian tugas kepada satker–satker agar Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 nantinya dapat berjalan tertib, lancar, terkoordinasi dan lebih semarak”, jelasnya.

Rapat koordnasi tersebut mellibatkan unsur TNI, POLRI, Kejaksaan, PMI dan seluruh OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (rls)