Pemprov Lampung Berencana Berikan Pada Guru Mipa Ditingkat SMP dan SMA

366 views
Pemprov Lampung Berencana Berikan Pada Guru Mipa Ditingkat SMP dan SMA

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung berencana memberikan pelatihan Materi MIPA serta teknik mengajar dan pengembangan karakter terhadap Guru MIPA ditingkat SMP dan SMA dalam rangka mendukung kesuksesan belajar siswa di sekolah. Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi di ruang rapat Dinas Pendidikan, Senin (02/05/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam arahan Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi ketika memimpin rapat menjelaskan bahwa salah satu agenda pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung adalah meningkatkan pelayanan terhadap akses pendidikan, termasuk dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidik di Provinsi Lampung.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Lampung berencana untuk menggelar pelatihan materi MIPA di Sekolah Menengah seperti Matematika dan IPA di Tingkat SMP dan Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi di Tingkat SMA serta pelatihan teknik mengajar dan pengembangan karakter.Pemprov  Lampung Berencana Berikan Pada Guru Mipa Ditingkat SMP dan SMA

Lebih lanjut Sekda Provinsi Lampung menjelaskan bahwa pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru pada materi pelajaran MIPA disekolah menengah baik di tingkat SMP dan SMA serta meningkatkan kemampuan teknik mengajar Guru sehingga siswa mudah memahami materi yang diajarkan.

“Selain itu, pelatihan ini juga akan membekali Guru dengan materi pengembangan karakter yang dapat mendukung kesuksesan belajar siswa di sekolah”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hery Suliyanto menjelaskan bahwa setiap guru akan mendapatkan pelajaran sebanyak 140 jam selama 4 minggu dan dilaksanakan dalam liburan sekolah.

“Adapun Tim Pengajar berasal dari Dosen Itera, Dosen ITB, Unila serta Pengajar dari Spiritual Management Institute”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini turut hadir Anggota DPRD Komisi V Yandri, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Theresia Sormin, Tim Perceptan Pembangunan Provinsi Lampung Sulpakar serta sejumlah pejabat eselon di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. (Rls/min)