Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Pemprov Lampung Dorong UKS Lebih Maju

0
×

Pemprov Lampung Dorong UKS Lebih Maju

Share this article

BANDAR LAMPUNG- Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berharap Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Provinsi Lampung bisa menjadi yang Terbaik di Tingkat Nasional. Hal ini disampaikan dalam acara Lomba LSS-UKS di SDN 1 Gunung Madu Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (19/05/2016).

Dalam sambutan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menjelaskan bahwa Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), merupakan wadah pembinaan kesehatan anak sekolah untuk mencapai Visi Anak Didik Sehat dan Berkualitas.

“Melalui Usaha Kesehatan Sekolah, banyak kegiatan yang dapat dilakukan guna meningkatkan kesehatan dan kemampuan anak didik. Diantaranya, pendidikan kesehatan di sekolah, memberikan pelayanan kesehatan di sekolah, serta menyiapkan mental anak didik”, jelasnya.

Lebih lanjut Wakil Gubernur sekaligus Ketua Tim UKS Provinsi Lampung Bachtiar Basri menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung dan berkomitmen memajukan UKS di Provinsi Lampung agar dapat menjadi yang terbaik di Tingkat Nasional.

Acara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Tengah, Kepala Biro Bina Sosial, General Manager GMP, ketua dewan pendidikan Provinsi Lampung, Kajari Kabupaten Lamteng, Kapolres Kab. Lamteng, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Lampung Tengah. (Rls/sep)