Pemprov Lampung Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Kantor DPD RI

507 views
Pemprov Lampung Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Kantor DPD RI

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung menghibahkan tanah untuk pembangunan Kantor DPD RI yang berlokasi di Desa Sabahbalau Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan. Demikian disampaikan dalam acara Ramah Tamah sekaligus Serah Terima Dokumen Hibah Tanah Kantor DPD RI di Gedung Pusiban, Senin (10/05/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam sambutan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menjelaskan bahwa pemberian hibah tanah seluas 1.500m2 untuk Kantor DPD RI ini dilakukan guna mendukung dan menunjang pelaksanaan tugas pokok dan fungsi penyelenggaraan kegiatan DPD RI di Provinsi Lampung sesuai dengan amanat UU No.17/2014 tentang MPR, DPD dan DPRD.

“Diharapkan dengan pembangunan kantor DPR RI ini dapat lebih membantu dan menunjang tugas dan fungsi DPR RI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi Lampung”, jelasnya.

Lebih lanjut Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berharap kunjungan kerja yang dilakukan oleh Ketua beserta DPD RI ini dapat menjadi wahana untuk bertukar pikiran sekaligus membangun komitmen bersama dalam upaya menciptakan terobosan dalam meningkatkan pembangunan khususnya di Provinsi Lampung.

“Kunjungan Kerja ini merupakan kegiatan kelembagaan Anggota DPD RI dalam rangka menjaring berbagi aspirasi serta permasalahan yang dihadapi di daerahnya, sehingga diharapkan dapat ditindaklanjuti dan dijadikan sebagai bahan masukan dalam menentukan arah kebijakan lebih lanjut”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPD RI Irman Gusman menjelaskan bahwa pihaknya mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka mendukung dan menunjang pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DPD.

Selain itu pihaknya juga berharap bahwa seluruh jajaran masyarakat Lampung dapat terus mendukung berbagai program prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat termasuk dalam pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

“Pembangunan JTTS ini tentunya akan memberikan dampak yang sangat luas bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung dan juga nasional sehingga diharapkan masyarakat dapat bersama-sama mendukung program tersebut”, ujarnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, sebelumnya Ketua dan Anggota DPD RI telah melakukan kunjungan ke Jalan Tol Sumatera guna melakukan pengecekan terkait progres pembangunan JTTS ini.

“Ketua dan anggota DPD RI tiba di Provinsi Lampung tadi pagi sekitar pukul 07.30 dan akan kembali ke Jakarta sore ini”, jelasnya.

Adapun rombongan DPD RI terdiri dari tiga senator asal Lampung yakni Andi Surya, Ahmad Jajuli, dan Anang Prihantoro, Sesjen DPD RI Prof Dr Sudarsono Hardjosoekarto, Karopim DPD RI Dr Rahman Hadi, Kepala Kantor DPD RI Wilayah Lampung Aji Sofyan. (Rls/min)