Pemprov Lampung Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Surat Menyurat Secara Online

251 views
Pemprov Lampung Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Surat Menyurat Secara Online
Pemprov Lampung Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Surat Menyurat Secara Online

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung terus menunjukkan berbagai inovasi dalam upaya meningkatkan kinerja para pegawainya. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi surat menyurat yang dapat diakses melalui browser sis.lampungprov.go.id.

Aplikasi ini diperkenalkan langsung oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana pada acara Sosialisasi Sistem Informasi Surat di Ruang Sungkai Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Selasa (21/02/2017).

Menurutnya aplikasi ini telah dirancang khusus untuk para staf di bagian surat menyurat pada setiap SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung guna memudahkan dalam melakukan pengiriman surat menyurat antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Aplikasi ini semoga bermanfaat, karena kita liat bagaimana mekanisme keluar masuk surat terutama yang berkaitan dengan pimpinan yang melibatkan terlalu banyak personil dan memakan waktu, tenaga. Sehingga diharapkan dengan aplikasi ini menjadi lebih efisien dan efektif”, ujarnya.

Lebih lanjut Bayana mengatakan bahwa setiap SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung nantinya akan memiliki username dan password masing-masing untuk bisa mengakses aplikasi tersebut dimana dan kapan saja tanpa adanya batasan waktu.

“Dengan sistem teknologi modern seperti sekarang, maka kita harapkan perjalanan surat yang dikirim pada setiap satker bisa dicek secara langsung, bisa di akses melalui komputer, bahkan gadget yang setiap waktu bisa kita mengecek sendiri”, katanya.

Dalam kesempatan yang sama Kabag Humas Heriyansyah menambahkan bahwa aplikasi ini di kelola langsung oleh Pemerintah Provinsi Lampung serta diharapkan dapat bermanfaat bagi setiap SKPD.

“Di era teknologi sekarang ini kita semua harus beradaptasi apalagi yang namanya teknologi yang tujuannya agar bermanfaat dalam rangka menyederhanakan mekanisme surat menyurat”, tuturnya.

Heri berharap setiap SKPD dapat berkomunikasi aktif dan agar dapat bersinergi dalam pelaksanaannya.

“Sehingga diharapkan para pegawai di bagian surat menyurat di setiap SKPD Provinsi Lampung dapat aktif mengecek dan menggunakan aplikasi tersebut”, katanya.

Heri menambahkan acara sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan dari setiap SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls/Min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here