Pemprov Lampung Melalui Disdik Fokus tingkatkan IPM

149 views

radartvnews.com – Dalam rapat koordinasi forum SKPD bidang pendidikan dan kebudayaan tahun 2017  dinas pendidikan dan kebudayaan (disdikbud) provinsi lampung pada tahun mendatang akan memprioritaskan program untuk peningkatan nilai indeks pembangunan manusia atau (IPM) lampung.

Terlebih  berdasarkan data badan perencanaan pembangunan daerah (bappeda) lampung pada tahun 2015 nilai IPM lampung berada dibawah nasional yakni 66,42

Sekretaris disdikbud provinsi lampung  Fauziah  mengatakan mulai tahun depan program-program disdik akan disinergikan dengan program yang dimiliki satuan kerja perangkat daerah lain.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan nilai ipm lampung yang saat ini terendah se-sumatera.

Sebelumnya diketahui  nilai Ipm lampung pada tahun 2015 hanya sekitar 66,42 jauh dibawah kepulauan riau  riau  sumatera barat  dan sumatera utara   .

Sementara berdasarkan nilai ipm kabupaten kota hanya kota bandar lampung dan kota metro yang nilainya berada diatas nilai ipm nasional masing-masing 74,95 dan 74,34  yang terendah adalah kabupaten mesuji 58,71  pesisir barat 59,76  dan pesawaran 61,70. (liza/ayu)