Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Pemprov Upayakan Lampung Jadi Lumbung Pangan Nasional

0
×

Pemprov Upayakan Lampung Jadi Lumbung Pangan Nasional

Share this article

LAMPUNG- Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya menjadikan Lampung sebagai Lumbung Pangan Nasional, tak terkecuali juga mengupayakan peningkatan kesejahteraan kehidupan para petani. Hal ini disampikan Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, dalam arahan Staf Ahli Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto,(18/8/2016).

Pemerintah Provinsi Lampung berencana menjalin kerja sama dengan Tanri Abeng University dalam Pengembangan Badan Usaha Milik Rakyat (BUMRA) Padi (IPT 5000ha) di Provinsi Lampung. “Penyusunan Studi Kelayakan Usaha Pengembangan BUMRA Padi di Provinsi Lampung ini diarahkan tidak saja untuk memenuhi kuota dan kualitas tetapi juga harus berdampak positif bagi seluruh stakeholder terkait terutama kesejahteraan petani”, ungkap Fahrizal.

Dalam menunjang Pengembangan BUMRA Padi, Pemerintah Provinsi Lampung dan Tanri Abeng Univeristy juga telah memberikan beasiswa bagi SDM asal Lampung yang dipersiapkan untuk mengelola Pengembangan BUMRA Padi ke depan. (rls/sep)