Pemprov Siapkan SPBU Mobile Standby di JTTS

Pemprov Bersama DPRD Melakukan Tinjauan Persiapan Mudik di JTTS

radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung bersama DPRD dan Satuan Kerja terkait menggelar inspeksi mendadak kesiapan mudik 2018. Kegiatan dimulai dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan dan di lanjutkan ke ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Tim menemukan banyak kekurangan di sepanjang ruas tol seperti minimnya penerangan jalan hingga tidak adanya pom bensin, Pemprov Lampung mencanangkan pom bensin mobil yang akan melayani pemudik jika kehabisan bahan bakar di sepanjang ruas tol.

Di pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, tim yang dipimpin langsung oleh Asisten II Pemerintah Provinsi Lampung Taufik Hidayat meninjau terminal bus dan renovasi dermaga.

Sebanyak 700 bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) siap mengangkut pemudik dari pelabuhan Bakauheni menuju kampung halamanya.

Sidak di lanjutkan dengan menyusuri ruas JTTS, disepanjang ruas tol ini masih minim rambu  lalu lintas dan penerangan jalan, ruas JTTS digunakan sebagai jalur alternatif jika jalan Trans Sumatera mengalami kepadataan saat arus mudik berlangsung.

“ada beberapa titik rawan macet, seperti Bandar Jaya namun bisa kita elakan melalui tol, untuk wilayah Tegineneng bisa dialihkan, lalu Natar batu puru juga mengurai kemacetan melaui tol,” ujar Taufik.

Untuk mengantisipasi habisnya bahan bakar para pemudik saat melintas di ruas JTTS Pemerintah Provinsi Lampung bersama PT. Pertamina menyiapkan armada khusus pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) yang siap melayani. Selain itu kendaraan derek disiapkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Lampung untuk mengantisipasi adanya kendaraan pemudik yang mengalami mogok, imbuh Taufik.(bow/san)