Pengalihan SMA dan SMK Ke Provinsi, Disdikbud Provinsi Dorong Percepatan Pengalihan Aset

382 views

radartvnews – Sesuai dengan undang-undang nomor 23, peralihan pengelolaan pendidikan menengah dari kabupaten,kota akan dilimpahkan ke provinsi pada tahun 2016 ini, sedikitnya 888 sekolah jenjang SMA dan SMK yang ada di 15 kabupaten-kota, siap dialihkan ke pemerintah provinsi Lampung.  perpindahan kewenangan ini rencananya akan dilakukan paling lambat bulan oktober mendatang .

Kepala bidang pendidikan menengah  dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Lampung, Teguh Irianto mengatakan bahwa saat ini pihaknya menargetkan kabupaten,kota untuk segera mengembalikan berkas verifikasi ke provinsi paling lambat awal bulan maret mendatang, agar pengalihan aset bisa dilakukan sebelum bulan oktober, menurutnya, semua proses pendataan peralihan kewenangan sekolah untuk jenjang pendidikan menengah mulai dari aset hingga total jumlah siswa, guru termasuk staf sudah selesai dilakukan, akan ada 888 sekolah jenjang SMA dan SMK yang pada tahun ini akan dialihkan pengelolaannya ke provinsi .

Teguh menambahkan berdasarkan data tim Disdikbud Provinsi Lampung, total jumlah sekolah jenjang menengah sebanyak 888 sekolah dengan rincian 468 sekolah jenjang SMA dan 420 sekolah jenjang SMK .(liz/rltv)