Pengganti Natalis Digodok DPP

Pengganti Natalis Digodok DPP

radartvnews.com- Tiga kader PDI Perjuangan sedang digodok oleh Dewan Pimpinan Pusat di Jakarta untuk menggantikan posisi J Natalis Sinaga sebagai wakil ketua satu DPRD Lampung Tengah. Berdasarkan surat bernomor 4370/IN/DPP/V/2018, DPP memanggil tiga anggota DPRD Lampung Tengah yang juga pengurus Dewan Pimpinan Cabang PDI P Lampung Tengah. Ketiganya yakni Raden Zugiri, Sumarsono dan I Kade Asian Nafiri.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Organisasi Bambang Suryadi mengatakan, fit and propertest dilakukan untuk mengetahui seberapa layak kader partai menjadi pimpinan di lembaga pemerintahan. Ini juga dilakukan untuk mencegah kejadian yang menimpa kader partai di Lampung Tengah terulang.

Diketahui, dua kader PDI Perjuangan yakni J Natalis Sinaga dan Ruslianto tersangkut Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melibatkan Bupati Lampung Tengah Mustafa. Sementara satu orang kader lagi bernama Wayan Suartame harus di berhentikan dari keanggotaanya sebagai anggota DPRD Lampung Tengah karena indisipliner.(bow/san)