Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Pengumuman UN SMP Pukul Sebelas Malam Nanti

0
×

Pengumuman UN SMP Pukul Sebelas Malam Nanti

Share this article
Pengumuman UN SMP Jam Sebelas Malam Nanti

radartvnews.com- Bagi siswa SMP kelas IX bersiap-siaplah, sama hal dengan pengumuman kelulusan jenjang SMA Dinas Pendidikan juga mengumumkan hasil ujian jenjang SMP melalui online, jumat malam tepat pukul 23:00 wib (25/5/2018).

Eka Afriana Novel Kabid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung (Disdikbud) menuturkan,  langkah tersebut sebagai upaya dari Dsidikbud untuk menghindari siswa yang ingin merayakan kelulusan secara berlebihan seperti konvoi dan corat-coret.

“pengumuman via online akan diumumkan malam nanti supaya nggak ada aksi perayaan secara berlebihan seperti konvoi dan coret-coret,” ujar Eka.

Hasil ujian nasional tingkat SMP sudah disalurkan ke masing masing sekolah, kamis kemarin (24/5/2018) pengumuman dapat langsung di lihat di laman resmi sekolah. Untuk tahun ini tidak ada perankingan nilai tertinggi serta nilai ujian nasional ini bukan syarat kelulusan masing-masing sekolah berhak menentukan siswa lulus, imbuh Eka.

Diharapkan siswa SMP se Bandar Lampung dapat lulus 100 % dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.(lat/san)