Scroll untuk membaca artikel
Lampung SelatanPeristiwa

Penutupan MTQ 45 Lamsel, Kafilah Natar Raih Juara Umum MTQ ke 45 Lampung Selatan

0
×

Penutupan MTQ 45 Lamsel, Kafilah Natar Raih Juara Umum MTQ ke 45 Lampung Selatan

Share this article

radartvnews  – Kontingen MTQ kecamatan Natar  Lampung Selatan berhasil meraih juara umum, pada lomba Musabaqoh Tilawatil Quran , MTQ , ke-45 tingkat kabupaten Lampung Selatan, tahun 2016 yang di gelar oleh pemkab Lampung Selatan melalui bagian bina mental dan spiritual, BMS Lampung Selatan.

Juara umum ini, diraih setelah para kontingen dari kecamatan Natar karena berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 68 poin dari berbagai cabang yang dilombakan pada MTQ tingkat kabupaten Lampung Selatan.

Berdasarkan surat keputusan, SK, koordinator dewan hakim MTQ ke-45 tingkat kabupaten Lampung Selatan , nomor 02,MTQ,LS,2016 tentang, penetapan juara umum dan peringkat daerah pada MTQ Lampung Selatan , menyatakan , kecamatan Natar menjadi juara umum dengan perolehan nilai 68 , disusul peringkat kedua oleh kecamatan Kalianda dengan nilai 64 dan peringkat ketiga diraih kecamatan candipuro dengan perolehan nilai 27 .

Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, yang secara resmi menutup pelaksanaan MTQ ke 45  Lampung Selatan, menyerahkan trophy juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an , MTQ , ke-45 tingkat kabupaten Lampung Selatan, kepada camat Natar Dulkahar , pada acara penutupan MTQ yang dilaksanakan , di pelataran parkir masjid Agung Kubah Intan , Kalianda Lampung Selatan .

Pada acara penutupan MTQ ke-45 tingkat kabupaten Lampung Selatan ini, bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih juara. Zainudin berharap para pemenang bisa terus mempertahankan prestasi yang telah diraih . kegiatan MTQ ini akan terus di gelar dengan penyelenggaraan yang lebih meriah lagi . bahkan , hingga ke tingkat desa dan kelurahan .

Zainudin mencanangkan acara seperti ini akan di gelar berturut-turut dengan kemeriahan yang lebih besar lagi. karena menurutnya MTQ merupakan kegiatan yang positif, sebagai sarana peningkatan ilmu keagamaan .

Sementara itu kepala bagian  bina mental spiritual , BMS , Lampung Selatan A. Kholil mengatakan, para pemenang dalam lomba MTQ tingkat kabupaten Lampung Selatan ini , nantinya akan diberikan pembinaan , guna mengikuti lomba MTQ di tingkat provinsi Lampung , yang akan berlangsung di kabupaten Tanggamus .

Kholil mengharapkan doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Lampung Selatan , supaya para kafilah Lampung Selatan bisa mempertahankan gelar juara umum pada ajang MTQ tingkat provinsi Lampung untuk yang V tahun 2016 ini .(new-ma’i/rltv)