Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungPeristiwa

Plt. Sekdaprov Serahkan 4 Sepeda Tandem ke Satpol PP

0
×

Plt. Sekdaprov Serahkan 4 Sepeda Tandem ke Satpol PP

Share this article

radartvnews.com–Plt. Sekretaris Daerah Lampung Hamartoni Ahadis menyambut positif pengadaan sepeda tandem oleh Biro Perlengkapan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dalam rangka pengamanan oleh Satuan Polisi Pamong Praja di PKOR Way Halim Lampung. Hal itu diungkapkan Hamartoni Ahadis saat menyerahkan 4 (empat) buah sepeda tandem itu kepada Satpol PP yang diwakili Kabid Operasional M. Zulkarnain di Halaman Kantor Gubernur, Kamis (22/03/2018).
“Saya sangat mengapresiasi ide pengadaan sepeda tandem ini sebagai terobosan baru yang ramah lingkungan dan sehat untuk mendukung pengamanan di PKOR Way Halim Lampung,” ujar Hamartoni.

Pengadaan sepeda tandem ini, menurut Hamartoni, sangat sesuai dengan kebutuhan di PKOR Way Halim Lampung mengingat PKOR merupakan bagian dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk publik. Konsepnya sesuai yaitu ramah lingkungan dan meningkatkan semangat sehat dengan berolahraga.

Kepala Biro Perlengkapan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fauziah yang juga hadir pada kesempatan itu mengatakan pengamanan di PKOR Way Halim dengan luas 20 hektar tidak memungkinkan untuk berjalan kaki. Maka untuk mempermudah pengamanan oleh Satpol PP, Biro Perlengkapan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung menginisiasi pengadaan sepeda tandem ini.
“Penggunaan sepeda tandem ini selain ramah lingkungan, juga sekaligus untuk olah raga”, ujar Fauziah.

Saat ini Pemprov telah menugaskan sedikitnya 20 Satpol PP untuk mengontrol PKOR Way Halim seluas 20 Hektar mulai dari gerbang utama sampai gerbang belakang (bypass). “Selama ini PKOR Way Halim kumuh dan sekarang sudah tertata dengan baik. Jangan sampai masih ada sampah yang berserakan juga orang-oreang yang tidak berkepentingan masuk kesana tanpa kontrol dari kita. Sehingga ke depannya fungsi pemanfaatan oleh Pemerintah Provinsi Lampung bisa lebih maksimal melalui proses pengamanan ini”, tambahnya lagi.

Kabid Operasional Satpol PP M. Zulkarnain mengatakan Satpol PP menyambut antusias pengadaan 4 (empat) buah sepeda tandem untuk anggotanya. “Sepeda tandem ini akan bermanfaat sekali pada saat anggota kami melakukan piket harian agar bisa mengawasi kegiatan sekaligus berpatroli dengan jangkauan PKOR Way Halim yang cukup luas,” ujarnya. Dengan menggunakan sepeda ini, maka anggota Satpol PP sekaligus berolahraga. Sehingga dapat meningkatkan semangat olah raga bagi satuannya. Semangat hidup sehat dan ramah lingkungan ini diharapkan ke depannya nanti bisa juga ditularkan kepada masyarakat Bumi Ruwa Jurai. (Rls/Jf).