Polemik Batas Wilayah, Ketua DPRD Lamtim Minta Wali Kota Metro Jangan Ganggu Lamtim

179 views

radartvnews – Wacana perluasan wilayah yang digulirkan oleh Pemkot Metro, untuk mengambil tiga Kecamatan , Yakni Kecamatan Pekalongan , Metro Kibang dan Batanghari ,bukan isapan jempol belaka .

Bahkan rencana pemkot kota untuk memperluas wilayah dengan mengambil tiga kecamatan yakni kecamatan Batanghari , Pekalngan dan Metro Kibang ,  rencananya DPRD kota Metro akan membuat raperda tentang perluasan wilayah ,seperti daerah lain yang sudah mempunyai perda .

Hal itu di benarkan oleh ketua DPRD kota Metro Ana Morinda , menurutnya kalau kota Metro kota memang belum mempunyai perda tentang perluasan wilayah ,seperti daerah lain ,  namun pemerintahan kota Metro siap menerima siapapun dari kabupaten lain yang ingin bergabung dengan kota metro .

Sementara menangapi wacana ini, ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif geram , seusai memimpin rapat paripuna , Ali Johan Arif mengatakan pemerintahan kota Metro untuk tidak usah mengangu kedaulatan wilayah Lampung Timur .

Bahkan ketua DPC PDI- perjuangan Lampung Timur ini mengkritik banyaknya warga kota Metro yang masih tertinggal  dan perlu di benahi oleh wali kota Metro. Johan juga menambahkan, tidak memperdulikan terkait rencana kota metro yang akan  membuat perda tentang perluasan wilayah,, namun pemerintahan dan DPRD Lampung Timur, siap mempertahankan kedaulatan Lampung Timur , dan merupakan harga mati .(leo/rltv)