Polemik Pendidikan, Bupati Mustafa Minta Tidak Ada Lagi Kepsek yang Mundur (Bayar Pemkab)

79 views

Radartvnews.com – Ratusan Kepala Sekolah SD dan SMP se Lampung Tengah, melakukan pertemuan dengan Forkopimda Lampung Tengah, guna membahas persoalan, adanya ratusan Kepala Sekolah di Lampung Tengah, yang menyatakan akan mundur.

Ini lantaran tidak sanggup lagi dengan tekanan intimidasi dan teror, bahkan pemerasan, yang dilakukan oleh Oknum LSM maupun wartawan abal-abal, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut, dari pertemuan yang telah dilakukan di aula kopiah emas belum lama ini.

Dalam kesempatan ini Bupati Mustafa, menegaskan akan terus mendampingi seluruh Guru dan Kepala Sekolah dari kejahatan-kejahatan dari luar sekolah.

Bupati yang resmi dilantik 17 februari lalu ini menjelaskan , tugas Kepala Sekolah adalah mengabdikan dirinya untuk pendidikan di lampung tengah, dirinya meminta agar para kepala sekolah di Lampung Tengah, dapat tetap fokus pada tugas dan tanggungjawabnya, sebab  pemerintah akan terus membantu dan mendampingi para Guru dan Kepala Sekolah, dari oknum-oknum yang berupaya mengganggu kelangsungan dunia pendidikan di Lampung Tengah.

Mustafa menambahkan Pemkab Lampung Tengah termasuk, Kapolres, Kajari, Dandim dan unsur pimpinan lainnya, juga telah berkomitmen, akan menindak tegas, Oknum LSM yang melakukan pemerasan.

Sehingga kedepan diharapkan, tidak ada lagi Kepala Sekolah yang menyatakan mundur dari jabatannya, yang disebabkan adanya intimidasi dan teror serta pemerasan ini.

Sementara itu Kapolres Lampung Tengah, AKBP Dono Sembodo mengatakan, bahwa saat ini pihaknya telah berhasil mengamankan dua Oknum Wartawan dan LSM yang telah melakukan intimidasi, teror dan pemerasan, terhadap kepala sekolah di Lampung Tengah.

Kapolres Lamteng meminta kepada seluruh Guru dan Kepala Sekolah, jika mendapat ancaman atau pemerasan dapat langsung melaporkan kepada kepolisian,msebab, semakin banyak laporan, maka semakin banyak pula tindakan yang akan dilakukan.(tika/rltv)