Polres Lampung Timur Temukan Keberadaan Sarang Gafatar

208 views

radartvnews.com – Jaringan gerakan fajar nusantara atau gafatar di Lampung Timur kini mulai terkuak setelah hampir dua pekan melakukan penyelidikan terkait maraknya warga Lampung Timur yang ikut dalam organisasi gafatar.

Kamis sore kemarin tim gabungan Resmob dan satuan Sabara Polres Lampung Timur menemukan bukti keberadaan sarang gafatar di salah satu kediaman pengurus daerah gafatar di lampung timur.

Rumah yang merupakan basis pergerakan gafatar di lamtim saat di temukan berisi puluhan barang  bukti  milik Ahmad Suyanto  dan Siti Aminah warga desa Negeri Agung  kecamatan Gunung Pelindung  Lampung Timur  yang terlibat dalam organisasi gafatar.

Temuan bukti di dalam  rumah yang merupakan sarang gafatar ini berupa baju bergambar gafatar buku panduan tentang ajaran yang menyimpang  kaleder  bergambar buku saku ormas tabloid berisi berita tentang kegiatan keormasan dan beberapa catatan keangotaan gafatar di lampung timur.

Kapolres Lampung Timur membenarkan temuan bukti adanya keberadaan gafatar di Lampung Timur namun dirinya membantah kalau Lampung Timur merupakan sarang gafatar menurut nya Lampung Timur hanya sebagai sasaran untuk merekrut masa untuk menjadi angota ormas gafatar. 

Sementara dari data Kesbangpol Linmas hingga kini 13 warga  Lampung Timur yang terindikasi ikut dalam gafatar kini masih berada di kalimantan dan belum kembali ke Lampung Timur. (din\lamtim)