Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan KriminalLampung Selatan

Pomal Lampung Amankan Ratusan Kilogram Daun Ganja

0
×

Pomal Lampung Amankan Ratusan Kilogram Daun Ganja

Share this article
Pomal Lampung Amankan Ratusan Kilogram Daun Ganja
Pomal Lampung Amankan Ratusan Kilogram Daun Ganja

radartvnews.com – Suasana lebaran yang masih dipadati arus balik pemudik di maanfaatkan oleh tersangka untuk mengelabuhi petugas. Namun sayangnya rencana untuk melakukan penyelundupan ratusan kilo ganja berhasil digagalkan petugas. Kapolda Lampung Irjend Pol Sudjarno mengungkapkan ganja tersebut disita oleh pomal panjang, kemudian di serahkan ke Polres Lampung Selatan beserta seorang tersangka bernama M. Ali A. Rahman 47 tahun warga Kuala Jeumpa Bireun Aceh.

Penangkapan itu berawal saat anggota pomal melakukan patroli di jalan Lintas Sumatera dari Panjang Bandar Lampung menuju bakauheni. Dua mobil pick up dan toyota avanza terlihat mencurigakan karena saat akan disalip selalu menambah kecepatan.

Setelah itu kendaraan berhasil dihentikan di desa Tajimalela Kecamatan Kalianda. Namun sopir berhasil melarikan diri ke arah persawahan dan berhasil ditangkap oleh petugas pomal saat bersembunyi dengan cara menutupi dirinya dengan jerami padi.

Setelah diperiksa mobil pick up dengan nopol B 1412 BH itu ternyata berisi 10 karung daun ganja dengan berat sekitar 377 kilogram. Tersangka beserta barang bukti kemudian diserahkan ke Mapolres Lampung Selatan untuk penyelidikan lebih lanjut. (Bow/Mai)