Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Pramuka Lampung Sabet Juara I Lomba Regu Nasional 

1
×

Pramuka Lampung Sabet Juara I Lomba Regu Nasional 

Share this article

Tim Pramuka Lampung Meraih Juara I Lomba Regu Nasional
Radartvnews.com-JAKARTA–Kontingen Lampung meraih Juara I Regu Berprestasi Tinggi Lomba Regu Pramuka Tingkat Nasional (LT V) di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (28/10/2017). Prestasi itu ditorehkan Regu Gagak Hitam yang berpangkalan di SMP Negeri 1 Trimurjo, Lampung Tengah. 

Hadiah berupa uang pembinaan Rp12,5 juta dan Wimple Regu Berprestasi Tinggi langsung diserahkan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, kepada Ketua Regu Gagak Hitam. Menurut Catur Agus Dewanto, Wakil Ketua I Binamuda Kwarda Lampung, LT V 2017 yang berlangsung 22-28 Oktober 2017 merupakan ajang pertemuan dalam bentuk perlombaan bagi Pramuka Penggalang dari seluruh Indonesia. 

Peserta LT V merupakan regu pemenang LT IV tingkat daerah dari seluruh Indonesia. Kwarda Gerakan Pramuka Lampung mengirimkan dua regu Pramuka Penggalang Berprestasi Tinggi (Juara I) pada LT IV Daerah Lampung. Kedua regu tersebut adalah Regu Kamboja yang berpangkalan di SMP 1 Bandar Lampung, dan Regu Gagak Hitam yang berpangkalan di SMP 1 Trimurjo Lampung Tengah. “Masing-masing beranggotakan delapan Pramuka Penggalang,” kata Catur Agus Dewanto. 

Selama tujuh hari pelaksanaan LT V, setiap regu mengikuti tujuh kelompok mata lomba yaitu penghayatan dan pengamalan kode kehormatan Pramuka. Kemudian, keterampilan kepramukaan dan manajerial, bela negara, keterampilan hidup, kewirausahaan, seni budaya bangsa, dan teknologi informasi. 

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Idrus Effendi, memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Pramuka Lampung dalam ajang LT V Nasional ini. “Kalian adalah Pramuka terbaik, dan duta pramuka yang mengharumkan nama Lampung di kancah Nasional. Selamat atas prestasi yang diraih,” kata Idrus Effendi yang juga Direktur Utama PT Wahana Raharja itu. (Rls/Jef)