Presiden Instruksi Moratorium Sawit Dan Pertambangan

DPRD dan Pemprov Lampung Akan Lakukan Kajian Terlebih Dahulu

181 views

radartvnews.om – Intruksi Presiden terkait Moratorium sawit dan pertambangan ternyata memberikan dampak bagi daerah di provinsi Lampung sawit dan tambang menjadi nilai jual tersendiri untuk meningkatan pendapatan asli daerah .

Menanggapi hal ini pemerintah provinsi Lampung dan DPRD provinsi Lampung akan melakukan pengkajian terlebih dahulu karena ini berimbas kepada para petani sawit dan para penambang yang ada di provinsi lampung .

Assisten dua pemprov lampung bidang ekonomi dan pembangunan  Adheam mengatakan  dengan adanya inpres ini pihaknya akan mempelajari dahulu karena memang pertambangan dan sawit menjadi dua faktor utama penghasil pad untuk provinsi lampung selain itu pemerintah juga terus melakukan penertiban akan maraknya tambang illegal yang ada.

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Lampung dari komisi dua  Midi Iswanto mengatakan dengan adanya intruksi presiden terkait moratorium sawit dan tambang dirinya belum bisa berkomentar banyak namun jika memang inpres ini keluar maka dprd provinsi lampung akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya bagi para petani sawit dan para pelaku tambang yang ada di provinsi lampung.