Scroll untuk membaca artikel
Politik

Presiden Resmikan Gedung Baru KPK

36
×

Presiden Resmikan Gedung Baru KPK

Share this article

JAKARTA – Dengan mengucap bismillahhirrahmannirrahim, Presiden Joko Widodo meresmikan penggunaan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jalan HR Rasuna Said, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (29/12) pagi.

Gedung bernama “Dwi Warna KPK” akan dipakai para pimpinan KPK jilid IV dan jajaran sebagai markas memberangus korupsi.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya nyatakan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi diresmikan,” ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini langsung membuka tirai berwarna silver di bawah lambang burung garuda. Kemudian, orang nomor satu di Indonesia ini menandatangani prasasti.

Peresmian itu tampak meriah. Selain Jokowi dan sejumlah menteri Kabinet Kerja, tampak hadir presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, presiden ketiga RI ketiga Burhanudin Jusuf Habibie, mantan Ketua KPK Abraham Samad dan lainnya.

Setelah seremonial peresmian gedung, Jokowi didampingi para pimpinan KPK meninjau sejumlah ruangan. Jokowi menuju lantai dua tepatnya di ruang pemeriksaan saksi maupun tersangka.

Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, ada 70 ruang pemeriksaan di gedung ini. “Aliran terperiksa dan pemeriksa itu berbeda. Jadi, tidak mungkin bisa ketemu,” kata Agus. (boy/jpnn)