Puting Beliung, Way Jepara Porak Poranda

Rumah Warga Hancur Diterjang Puting Beliung Selasa Petang

radartvnews.com- Untuk ke empat kalinya di tahun ini bencana alam  kembali menerpa kabupaten Lampung Timur.

Kali ini tak tangung – tangung ratusan rumah di desa braja asri, braja sakti dan sumber rejo, kecamatan way jepara, lampung timur, selasa petang (14/11 di terjang angin puting beliung.

Selain merontokan atap genting rumah milik di desa itu, tiga rumah milik sugeng dan prayet porak-poranda di terpa angin puting beliung. Bahkan  terjangan angin puting beliung yang di sertai hujan deras  itu selain menumbangkan puluhan pohon, jalur listrik di tiga desa itu pun terputus.

Selain itu salah satu kandang hewan ternak milik warga desa braja asri roboh, akibatnya 150 lebih ayam potong tewas tertimpa runtuhan bangunan kandang ayam tersebut.

Suminah salah satu warga menuturkan, angin datang dari arah selatan disertai hujan tanpa di diduga angin tersebut berputar-putar hingga ahirnya dan menghantam sedikitnya 130 rumah warga.

“angin kencang muter-muter terus langsung nerjang rumah warga,” ujar Suimah (14/11).

Wakil Bupati Lampung Timur  Zaiful Bukhori bersama muspida datang ke lokasi  dan memberikan bantuan kepada warga yang terimpa angin puting beliung.

Meski dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa namun akibat amukan angin puting beliung, di perkirakan warga mengalami kerugian puluhan juta rupiah.(din/san)