Ratusan warga Bandarjaya Ngluruk ke DPRD, Ganti rugi lahan 35 ribu permeter tidak sesuai

85 views

radartvnews.com – Merasa diberlakukan tidak manusiawi , soal nilai ganti rugi lahan , yang dipakai untuk ruas jalan tol Sumatera ,  ratusan warga dari tiga desa yang ada di kecamatan Bandar Jaya , Lampung Tengah , mendatangi gedung DPRD Provinsi Lampung , untuk meminta bantuan para wakil rakyat .

Salah satu perwakilan warga ,  Asnawi mengatakan ,warga Bandarjaya sangat mendukung program pemerinntah pusat , dalam hal pembangunan tol trans Sumatera . namun dengan catatan tidak merugikan warga yang lahannya terkena imbas pembangunan jalan tol , ganti rugi lahan harus sesuai dengan harga tanah yang dibeli warga , sehingga bisa membuat kembali bangunan yang terkena gusuran .

Senada yang disampaikan rekannya , Munir Ch , kedatangan mereka ke gedung dewan untuk meminta bantuan , agar warga mendapatkan ganti rugi yang sesuai, pasalnya ganti rugi ditiga desa tidak sama dengan desa lainnya yang nilainya lebih tinggi yakni sekitar 100 hingga 200 ribu permeter , sedangkan tiga desa hanya diganti sebesar 35 ribu permeter(mas/rltv)