Ribuan Mahasiswa Unila Dapatkan Petuah Menteri BUMN RI Tahun 2011

79 views

radartvnews.com – Dalam kunjungannya ke Lampung Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Periode 2011-2014, Dahlan Iskan menyempatkan diri untuk memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung yang hendak melaksanakan karya wisata ilmiah.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hery Suliyanto, Rektor Universitas Lampung Hasriadi Mat Akin dan Dekan FMIPA Universitas Lampung Suharso.

Mengusung tema bangkitkan jiwa saintis muda mengabdi dari desa untuk indonesia, Dahlan Iskan mengatakan bahwa pembangunan harus dimulai dari desa, dari wilayah yang paling bawah. Dengan demikian pembangunan disuatu wilayah dapat berjalan dengan merata.

Menurutnya pembangunan di daerah tidak semuanya dibantu oleh pemerintah, namun ada kalanya masyarakat maju dengan sendirinya tanpa dibantu pemerintah. Untuk itu karya wisata ilmiah yang akan dilakukan mahasiswa FMIPA Unila sudah sangat tepat.

Peran mahasiswa dinilai sangat penting untuk mendorong  masyarakat yang ada didaerah tertinggal agar tidak tergantung dengan bantuan pemerintah, Sebab jika tidak ada kepedulian dari mahasiswa masyarakat yang ada di desa dan jarang tersentuh akan semakin tertinggal. Bahkan saat ini banyak masyarakat yang mulai enggan menjadi petani dan memilih tinggal di kota.

Sementara itu Gubernur Badan Eksekutive Mahasiswa FMIPA Unila Khairul anwar mengatakan bahwa, kehadiran Dahlan Iskan mengisi materi dalam kuliah umum ini sangat tepat karena sosoknya yang memiliki banyak prestasi dibidangnya. Terutama slogan kerja kerja kerja yang sangat melekat dalam diri pimpinan jawa post grup tersebut juga sangat memotivasi generasi muda untuk kerja keras belajar untuk mencapai kesuksesan. Dirinya juga mengatakan bahwa dalam karya wisata tahun ini akan dilakukan selama dua hari pada 20-21 Januari, di Desa Batu Tegi, Kecamatan Air Naningan. Kabupaten Tanggamus.

Salah satu mahasiswa Universitas Lampung Mentari Yunika mengaku sangat antusias mengikuti kuliah umum yang di isi oleh Dahlan Iskan. Dirinya mengaku banyak nasehat dan sharing pengalaman yang memotivasi mahasiswa terutama bagaimana bersikap dan bertindak selama di desa.(ting\lz\rltv)