Satu Raperda Usulan Legislative di Tarik

164 views

radartvnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung menggelar rapat paripurna. Paripurna ini sendiri di hadiri langsung oleh Wakil Gubernur Lampung dan para anggota DPRD yang duduk sebagai anggota legislative. Paripurna ini sendiri membahas tiga kegiatan yakni LKPJ Gubernur Lampung tahun 2015, penarikan Raperda pemanfaatan jasa lingkungan air daerah aliran sungai dan pembentukan panitia kerja untuk membahas LKPJ gubernur tahun 2015.

Raperda pemanfaatan lingkungan air daerah lairan sungai di nilai belum bermanfaat bagi masyarakat dan berbenturan dengan undang – undang tahun 1945.  Untuk itupihak eksekutif dalam hal ini pemerintah Provinsi Lampung meminta perda tersebut untuk di tarik kembali melalui rapat paripurna. Selain itu paripurna sendiri juga dilakukan untuk mendengarkan LKPJ tahun 2015 Gubernur Lampung yang di sampikan langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.

Sementara itu DPRD Provinsi Lampung langsung membentuk panitia kerja untuk membahas LKPJ 2015 Gubernur Lampung panja sendiri di bentuk atas dasar kesepakatan bersama antara DPRD dengan pemerintah Provinsi Lampung. (bw/am)