Satu Tewas, Api Berkobar Usai Empat Truk Tabrakan

Asap Tebal Membumbung Tinggi Usai Kecelakaan, Api Dipadamkan Petugas Sejam Kemudian (25/5/2018)

radartvnews.com- Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalan trans sumatera  Bakauheni, Lampung Selatan Jumat (25/5/2018) sekitar pukul 01.00 Wib dini hari.  Kecelakaan melibatkan empat kendaraan mobil truck ini bermula dari sebuah mobil truk BE 9772 BG yang melaju dari arah Kalianda mengalami rem blong di jalan menurun. Akibatnya  membuat mobil melaju kencang tak terkendalai lalu menghantam tiga mobil depanya.

Truk menabrak tiga mobil dengan nomor polisi BE-8195-PW yang berada didepannya. kemudian truk twester molen nopol BG 9529 TIA, lalu truk menabrak truk box nopol B 9828 LK.

Riko (29) saksi mata menuturkan, kerasnya benturan membuat tangki salah satu mobil meledak dan mengakibatkan kebakaran, solar yang tumpah di jalan mengakibatkan api  membesar. Api dipadamkan satu jam kemudian oleh petugas kebakaran.

“mobil orange oleng dia balap mobil tangki didepan rem blong lalu hantam yiga mobil yang ada didepanya, ada satu yang meninggal,” ujar Riko.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi cold diesel atas nama Ardiman (47) meninggal dunia akibat kerasnya benturan dan dan terjepit di dalam kendaraannya. Petugas Kepolisian dibantu TNI kesulitan mengevakuasi klorban akibat kendaraan ringesek, petugas harus menurunkan mobil derek untuk menarik bodi mobil agar bisa mengeakuasi mayat korban.

Tiga korban mengalami luka ringan di bawa ke Rumah Sakit terdekat untuk selanjutnya di mintai keterangan guna mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kecelakaan.(mai/san)