Sekretariat DPR hanya menerima satu surat calon Ketua DPR RI

48 views

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan, sampai hari ini DPR hanya menerima satu surat calon Ketua DPR RI pengganti Setya Novanto yakni atas nama Ade Komarudin (Akom), dari Fraksi Partai Golkar.

“Sampai saat ini yang kami terima hanya satu nama Ade Komarudin. Memang ada di sidang paripurna menyampaikan interupsi soal calon Ketua DPR RI itu, tapi tidak ada surat atas nama yang lainnya,” kata Agus, di Gedung Nusantara III, kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Senin (21/12).

Pimpinan DPR ujarnya, sudah memeriksa surat-surat masuk soal pengganti Novanto ke Sekretariat Jenderal DPR RI. Tetapi tidak ada surat lainnya.

Karena surat pengganti Setya Novanto itu sudah ada lanjutnya, pimpinan tentu memprosesnya. “Yang sudah diberi mandat, ya kami proses, sehingga bisa lancar, sebab pelantikan Ketua DPR pengganti itu 11 Januari 2015,” jelasnya.

Untuk pergantian lanjutnya, memang tidak melalui voting. “Diserahkan sepenuhnya kepada partai bersangkutan, dalam hal ini tentu Partai Golkar,” ujarnya.(fas/jpnn)

Leave a Reply