Sewa Pasar Way Halim Super Murah

Biaya Sewa Kios 700 Ribu, Jauh Dengan Sewa Sebelumnya yang Mencapai 5 Juta

radartvnews.com- 38 pedagang pasar perumnas wayhalim Bandar Lampung ngeluruk kekantor Dinas Perdagangan (31/10), mereka menanyakan proges pembangunan serta kapan pengundian kios pasar way halim yang nantinya akan di tempati.

Setelah berdialog hampir satu jam, terungkap bahwa harga sewa kios dengan ukuran 2×3 meter sekitar 720 ribu rupiah. Jumlah ini sangat kecil di bandingkan harga sewa sebelumnya yang berkisar Rp 5 juta hingga Rp7 juta.

Kepala Dinas Perdangan Kota Bandar Lampung Sahriwansyah mengatakan, setelah bagunan rampung pemilik kios dilarang untuk kembali meyewakan kios.

“saya minta pedagang tidak kembali menyewakan kios kepada orang lain,” ujar Sahriawansyah. Dinas Perdagangan Bandar Lampubg akan melakukan pengundian secara terbuka berdasarkan zonasi dan akan dilakukan januari 2018.

Tintan pemilik kios sembako menyetujui kesepakatan rapat, meski kios warisan orang tuanya yang telah meninggal dunia sempat disewakan. namun atas kesepakan ini dirinya akan menepati kios tersebut.(sah/sep)