Siswa Lamteng dan Metro Terpilih Paskibraka di Istana

Siswa Lamteng dan Metro Terpilih Paskibraka di Istana

radartvnews.com- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung berhasil menjaring 35 peserta terbaik dari masing-masing perwakilan kabupaten/ kota se-Lampung dalam seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) selama dua hari 8-9 mei 2018.

Catur Agus Dewanto Kabid Kepemudaan Dispora Lampung menjelaskan, dari  jumlah ini dua siswa terpilih mewakili Lampung sebagai Paskibraka Nasional yakni M. Genta lambang perwakilan Lampung Tengah serta Rafika Sherli Anjeli Perwakilan Metro.

Sedangkan 33 orang perwakilan dari seluruh kabupaten/kota se-Lampung  lolos menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas di Provinsi terdiri 17 putra dan 16 putri.

“dari 92 peserta selama dua hari penilaian, kita ambil perwakilan terbaik masing masing kabupaten/kota sebanyak 35 orang, selanjutnya rekap nilai yang ada sudah terpilih dari lampung tengah untuk putra, untuk putrid dari metro,” ujar Catur (9/5/2018).

Selanjutnya peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan pembinaan untuk meningkatkan kemampuan baris-berbaris maupun kedisiplinan serta menciptakan jiwa korsa kepada masing-masing anggota.

Sementara perwakilan Lampung untuk Paskibraka Nasional 29 mei mendatang sudah mulai pelatihan di Jakarta, tutup Catur.(krp/san)