Subhanallah, 120 Anak Usia Dini Ikut Tahfidz Quran

120 Peserta Ikut Lomba Tahfidz Al Quran di Masjid Mu-Awanah

radartvnews.com- Sebanyak 120 peserta Hafids dan Hafidzoh mengikuti Lomba Tahfidz di Masjid Muawanah, jumat pagi (1/6/2018). Peserta sangat lihai  dalam menghafal alquran, meski usia peserta baru 6-11tahun.

Ketua pelaksana Lomba Tahfidz Quran Robi’ah Umar mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk untuk meningkatkan kecintaan anak anak terhadap Al Quran, menanamkan agama harus di terapkan sedini mungkin.

“120 peserta ikut kegiatan ini, kami mempunyai tujuan agar anak sedini mungkin mencintai dan membaca Al Quran, saat ini kami kembangkah Tahfidz sebanyak satu jus dulu yaitu jus 30,” ujar Robi’ah.

Panitia menguji jus 30 jus kepada peserta, dimana dalam penilaian  peserta harus fasih dalam melafalkan ayat suci Al Quran serta mahir dalam penggunaan tajwid, usai  salat taraweh akan digelar acara puncak laylatul qiroah dimana 10 qiro’ qiroah Provinsi Lampung akan membacakan ayat suci Al Quran secara estafet, imbuh Robi’ah.

Salah satu peserta Tahfidz Naira mengatakan dirinya sudah melakukan persiapan selama satu bulan, anak berusia 6 tahun ini  sudah dapat menghafal juz 30 secara lancar.

“Saya sudah belajar satu bulan,  ini pertama kali saya ikut jadi agak gugup,” ungkap Zaira.

Kegiatan ini salah satu langkah Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah Provinsi Lampung atau (IPQOH) Provinsi Lampung bersama pengurus Masjid Muawanah akan mendirikan Al Quran Center yang nantinya akan menjadi pusat dalam pembelajaran Al Quran di Provinsi Lampung.(lat/san)