Tangis Pecah, Napi Anak Basuh Kaki Ibu

Tangis Pecah Saat Tahanan Anak Membasuh Kaki Ibu

radartvnews.com- Suasana haru dan isak tangis pun pecah saat membasuh kaki ibu yang dilaksanakan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Bandar Lampung di desa masgar kecamatan Tegineneng, Pesawaran.

Kegiatan pencucian kaki ibu ini dikuti 30 anak penghuni LPKA Kelas II Bandar Lampung di desa masgar kecamatan Tegineneng, kabupaten Pesawaran.
Suasana haru pecah ketika anak binaan lpka Kelas II ini berhadapan langsung dengan orang tua mereka dan membasuh langsung kaki ibunya hingga sungkem meminta maaf dan dilanjutkan dengan pemberian sebatang bunga mawar.

Kepala LPKA Kelas II Bandar Lampung Sugandi mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka perayaan ulang tahun LPKA ke 54 yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.

“diharapkan dengan kegiatan tersebut anak-anak yang tersandung masalah hukum ini dapat menyadari atas kesalahan yang telah diperbuat sehingga saat keluar dari sini dapat mengerti apa kesalahanya dan tidak mengulangi kembali,” ujar Sugandi.

Selain itu dirinya menjelaskan sebanyak 225 anak yang menjadi binaan di LPKA Kelas II Bandar Lampung.

Tati Saleh salah satu orang tua dan anak binaan di LKPA ini mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini. “kegiatan ini setidaknya mempertemukaan orang tua dan anak yang sedang menjalani hukuman, masing-masing orang tua bisa memberikan rasa kasih sayang yang lebih,” ungkap Tati.

Diketahui rangkaian kegiatan selain membasuh kaki ibu juga digelar kegiatan khatam al quran yang diikuti 21 anak binaan dan lomba melukis yang diikuti 10 anak.(win/san)