Tiga Petahana Senator Terancam

Tiga Petahana Senator Terancam

radartvnews.com- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung menyerahkan hasil berkas verifikasi dukungan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia. Penyerahan dilakukan melalui masing – masing leasion officer calon di aula KPU Lampung.

Hasilnyatiga senator petahana yang kembali mencalonkan diri terancam syarat dukungan yang diberikan ke KPU lampung mengalami kekurangan dan tidak memenuhi minimal syarat dukungan sebanyak 3000 dukungan.

Ini di sampaikan langsung oleh Komisioner KPU Lampung M. Tio Aliansyah dirinya mengatakan pengurangan dukungan dikarenakan banyak ditemukan dukungan yang tidak masuk di dalam daftar pemilih tetap pemilu lalu, selain itu faktor dukungan ganda juga mempengaruhi berkurangnya dukungan. “bakal calon senator diberikan waktu satu minggu untuk melakukan perbaikan berkas dukungan yang dimulai tanggal 14 mei hingga 20 mei mendatang,”ujar Tio.

Diketahui tiga petahana anggota DPD kembali mendaftarkan diri diantaranya Andi Surya, Anang Prihantoro dan Aziz Adyas, dari hasil verifikasi KPU Lampung sebanyak 22 calon senator syarat dukungan tidak memenuhi sedangkan sembilan lainya sudah memenuhi syarat dukungan.(bow/san)