Tiga Tim Penjinak Bom Siaga di Gereja

Tiga Tim Penjinak Bom Siaga di Gereja

radartvnews.com- Satuan Brimob Polda Lampung menyiagakan personil untuk melakukan penjagaan gereja di Lampung. Di bandar lampung untuk menjaga kemanan, beberapa gereja disiapkan tiga tim penjinak bom dari Satbrimobda Polda Lampung.

Kepala Satuan Brimob Polda Lampung Komisaris Besar Polisi  Donyar Kusumadji saat meninjau dibeberapa gereja di Bandar Lampung menjelaskan, tiga Tim Satbrimobda Polda Lampung akan dilakukan secara mobile dan berkordinasi dengan jajajaran Polresta Bandar Lampung. Beberapa gereja menjadi prioritas tanpa mengurangi penjagaan pada seluruh gereja.

“kita akan melakukan skala prioritas, sekitar tiga unit akan mobile berkeliling,” ujar Donyar.

Selain itu juga pihaknya akan beekoordinasi dengan satuan terkait khusunya direktorat Pengamanan Objek Vital  (Pamovit Polda Lampung) untuk meminta bantuan pengunaan metal detektor dan alat lainya yang berfungsi mencegah adanya ledakan atau senjata api serta benda bahaya lainya, imbuh Donyar.

Sementara itu Kapolresta Bandar Lampung Kombespol Murbani Budi Pitono menegaskan, tiap gereja nantinya akan dijaga minimal 5 anggota kepolisian, untuk gereja dengan jemaatnya besar akan dijaga 10 hingga 15 personil kepolisian.

“anggota kita mampu untuk menjaga, gereja yang banyak pengunjung akan jadi prioritas,” ujar Murbani.(lds/san)