Timnas Bisbol Tatap East Asia Cup 2018

Timnas Bisbol Menggelar Latihan Sebelum Bertolak ke Hongkong Mengikuti Ajang East Asia Cup 2018

radartvnews.com- Dari 32 pemain yang mengikuti Pelatnas PB Perbasasi telah menetapkan Surat Keputusan (SK) kepada 24 pemain yang menjadi tim inti yang akan diproyeksikan pada kejuaraan East Asia Cup Hongkong 2018 pada 22 hingga 28 juni mendatang.

Pada kejuaraan ini  Indonesia masuk dalam pool a bersama Jepang, Tiongkok serta tuan rumah Hong kong.

Lukmanul Hakim Pelatih Kepala Bisbol Indonesia menjelaskan, Timnas inti masih dapat berubah karena setelah selesai mengikuti kejuaraan East Asia Cup, 24 pemain ini akan kembali dilakukan seleksi ulang bersama  8 pemain desentralisasi yang saat ini telah dikembalikan ke daerah asal. Untuk menjadi Timnas inti yang akan berlaga di asian games 2018 mendatang.

“sudah di SK kan untuk Juni mendatang, pulang dari Hongkong akan seleksi ulang nanti pecah lagi termasuk pemain lain,” ujar Lukmanul.

Sejauh ini persiapan sudah maksimal dengan beberapa melakukan try in dengan mematangkan teknik-teknik permainan.

Meskipun Hongkong menjadi lawan terberat di ajang ini dan juga menduduki posisi di atas Indonesia dalam daftar ranking dunia, Pelatih Kepala  Timnas Bisbol Indonesia Lukmanul Hakim menargetkan gelar juara di ajang yang juga menjadi kualifikasi menuju gelaran Asian Games 2018.(krp/san)