TKW Disiram Air Panas dan Kerap Dipukul

radartvnews.com- Siksaan kepada TKW asal Indonesia kembali terjadi,  kali ini TKW  asal  Kabupaten  Way Kanan di Singapura Diana Fitria (37) berharap dijemput  keluarga. Warga taman asri, kecamatan baradatu, Way Kanan mengaku kerap mendapatkan siksaan mulai dari pukulan disekujur wajah, disiram air panas  hingga  gigitan dari sang majikan.

Bila tidak memenuhi keinginan sang tuan, korban  yang baru bekerja sebagai TKW ini menggungkapkan, peristiwa naas yang dialaminya kepada keluarga via video call whatsapp saat mencoba melarikan diri.

Elly Hartika (54) kakak korban mengungkapkan peristiwa naas yang dialami adik kandungnya. Diana bekerja sebagai TKW melalui agency PT. Eka Santi Jaya Mulya kekerasan dan dikriminasi dari sang majikannya terungkap dari telpon vidio selular oleh diana kepada keluarga saat  berusaha kabur dari sang majikan beberapa hari yang lalu.

Dari foto yang dikirm, tampak bekas siksaan disekujur tubuh seperti kulit yang melepuh kibat siraman air panas, Diana pun kerap mendapatkan pukulan dengan tongkat diwajah. Diana kerap dipaksa membuka jilbab dan dilarang melaksanakan shalat.

Meskipun berhasil kabur dengan membawa handpone dan melaporkan kejadian ke kepolisian setempat melalui telpon namun  Diana Fitria keburu dijemput kembali oleh majikan.

Pemerintah Daerah tengah memerintahkan Dinas terkait untuk melakukan investigasi atas permasalahan terjadi yang dialami oleh salah satu warga way kanan tersebut.(ded/san)