radartvnews.com – Aparat TNI dari Koramil 421-06 Natar Lampung Selatan, menggagalkan upaya penyelundupan 30 Ton minyak mentah ilegal asal Musi Banyuasin Sumatera Selatan. Minyak mentah akan diperjual belikan di wilayah Propinsi Lampung. Dalam penangkapan ini, TNI mengamankan dua unit Tangki BBM dan sebuah truk modifikasi dengan muatan 30 ton minyak mentah ilegal.

Minyak Mentah diamankan dari sebuah gudang yang diketahui milik ardo yang berada di jalan raya candi mas, natar, lampung selatan, kamis sore (11/2) kemarin. Saat dilakukan penggerebekan Koramil 421-06 Natar/ Lampung Selatan hanya menemukan tiga unit kendaraan dengan muatan 30 ton minyak mentah yang telah ditinggal oleh sopir dan kernetnya.

Komandan Koramil 421-06 Natar/ Lampung Selatan, Kapten.Inf Suprapto membenarkan penggrebekan penyelundupan minyak mentah ilegal asal Musi Banyuasin Sumatera Selatan.
“Ya benar kami melakukan penggerebekan gudang berawal dari laporan masyarakat sekitar, jika di sebuah gudang di daerah Candi Mas Natar Lampung Selatan, sering dijadikan tempat untuk menyimpan minyak mentah ilegal “ Ujar Danramil “Tiga unit kendaraan yang berisi 30 ton minyak mentah ilegal kini sudah kami amankan di Makoramil 421-06 Natar. “Pungkasnya (lih/jef/amn)