Transmigran Asal Lampung Tengah dan Pesawaran Diberangkatkan ke Kalimantan Barat

183 views

Bandar Lampung – Dinas ketenagakerjaan dan ketransmigrasian provinsi lampung kembali melepas para transmigran asal provinsi lampung. Pada tahap kedua ini transmigran yang di berangkatkan ke provinsi kalimantan barat berasal dari dua daerah di provinsi lampung yakni kabupaten lampung tengah dan kabupaten pesawaran dimana sebanyak lima belas kepala keluarga ikut dalam transmigrasi.

Dalam pemberangkatan transmigran asal lampung ini harus melewati beberapa seleksi yang di lakukan oleh disnakertrans daerah masing – masing. Pemberangkatan ke provinsi kalimantan barat ini para transmigran dibekali dengan uang pesangon dari pemerintah provinsi lampung sebesar satu juta rupiah.

Program transmigran sendiri merupakan program dari pemerintah pusat sebagai salah satu bentuk upaya pemerataan penduduk di daerah yang masih memiliki lahan garapan yang luas para transmigran asal kabupaten lampung tengah sendiri akan di kirim ke kabupaten kayong utara dan dari kabupaten pesawaran akan di kirim ke kabupaten kapuas hulu.

Dalam sambutanya kepala dinas ketenagakerjaan dan ketransmigrasian provinsi lampung Dra.Sumiarti somad berpesan kepada seluruh transmigran asal lampung agar tetap menjaga nama baik provinsi lampung sebagai daerah pengirim transmigran.

Untuk tahun 2016 mendatang disnakertrans provinsi lampung telah mengajukan permohonan kepada kementrian desa untuk bisa kembali mengirimkan transmigran sebanyak dua ratus kepala keluarga namun jumlah ini hingga kini belum disetujui oleh pemerintah pusat karena masih dalam tahap evaluasi. (bowo/rltv)

 

Leave a Reply