Tuntut Akreditas, Ratusan Mahasiswa Demo Kampus

Akreditas Program Studi Psikologi Islam Tak Kunjung Turun, Mahasiswa Demo UIN Raden Intan (12/3)

radartvnews.com- Ratusan mahasiswa lakukan unjuk rasa di depan Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri ( UIN ) Raden Intan Lampung, senin pagi (12/3).

Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Penyelamat Psikologi Islam itu menuntut pihak fakultas untuk mengurus akreditasi Program Studi Psikologi Islam yang hingga kini belum jelas.

Koordinator lapangan aksi Mansur Efendi mengatakan, Prodi Psikologi Islam yang telah berdiri hampir 4 tahun itu hingga kini belum memiliki Akreditasi.

“Akreditasi program studi sangat penting terutama bagi mahasiswa yang sebentar lagi akan lulus, apalagi tahun mahasiswa prodi psikologi islam sebentar lagi sudah ada yang lulus,” ungkap Mansur.

Jika tidak terdaftar di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, dampaknya ijasah yang diterima mahasiswa adalah ijadah palsu, imbuh Mansur.

Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Raden Intan Lampung Syamsuri Ali mengaku, terhambatnya Akreditasi program studi Psikologi Islam tersebut karena terbentur oleh aturan.

“Prodi tersebut masih menggunakan aturan lama yaitu harus memiliki minimal 6 dosen tetap PNS dan baru terpenuhi ditahun ini, Oleh sebab itu pihak kampus akan mengurus ulang akreditasi prodi,” ungkap Syamsuri.

Ditargetkan proses akreditasi akan selesai pada bulan juli mendatang sesuai dengan keinginan mahasiswa.(liz/lat/san)