UIN Lampung Favorit se Sumatera Kampus Keagamaan

Pendaftar SPAN-PTKIN Meningkat UIN Raden Intan Favorit se-Sumatera

radartvnews.com- Jumlah pendaftar Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) di UIN Raden Intan Lampung terus bertambah. Kini jumlah pendaftar mencapai 7.841 orang dengan rincian 4.843 orang pendaftar yang memilih UIN Raden Intan sebagai PTN pilihan pertama dan 2.998 orang pendaftar yang memilih sebagai PTN pilihan kedua.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Farida Harun mengatakan, tingginya pendaftar dalam SPAN-PTKIN tersebut membuat UIN Raden Intan Lampung sebagai kampus favorit di pulau sumatera dan urutan ke- sembilan secara Nasional.

‚Äúdalam Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ini, Perbankan syariah merupakan program studi favorit dengan 1.819 pendaftar, kemudian disusul oleh prodi manajemen bisnis syariah dengan 1.429 pendaftar dan pendidikan agama islam diurutan ketiga dengan 1.239 pendaftar,” kata Farida.

Pada SPAN-PTKIN tahun ini pendaftar asal Lampung masih mendominasi dengan 5.922 pendaftar, kemudian pendaftar asal Sumatera Selatan sebanyak 1.389 dan Banten 109 pendaftar, Sisanya tersebar dibeberapa provinsi Indonesia, imbuh Farida.

Pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri akan ditutup pada tanggal 29 maret 2018 mendatang.(liz/lat/san)