Upacara Pelantikan Brigadir Polri di SPN Kemiling

Kapolda Lantik 259 Brigadir Polri Tahun Angkatan 2015

1,797 views
Upacara Pelantikan Brigadir Polri di SPN Kemiling

radartvnews.com – Sekolah polisi Negara SPN Kemiling Polda Lampung melaksanakan upacara penutupan pendidikan pembentukan Brigadir Polri tahun angkatan 2015, upacara ini berlangsung di lapangan SPN Kemiling Polda Lampung senin pagi.

Upacara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama di jajaran Polda  Lampung, serta juga unsur Forkopimda Provinsi Lampung, upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin, selaku inspektur upacara Kapolda Lampung langsung melakukan pemeriksaan pasukan.

Sebanyak 259 siswa Brigadir Polri tahun angkatan 2015 resmi dilantik oleh Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin, dari 259 siswa terdapat tiga siswa yang mendapatkan pengharaggan, penghargaan siswa terbaik umum diraih oleh Brigadir Polisi Dua Dannie Haviullah, lalu Brigadir Polisi Dua I Gede Eka Purnama meraih siswa terbaik akademik , dan Brigadir Polisi Dua Agit Saputra meraih penghargaan sebagai terbaik dalam kesamaptaan atau jasmani.

Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin mengatakan seluruh siswa yang baru dilantik ini nantinya akan ditempatkan di jajaran Polda Lampung, baik di Polres, Polresta maupun di Polsek se Provinsi Lampung.

Kapolda Lampung berharap kepada Polisi yang baru dilantik in dapat memberikan pelayanan serta melindungi dan mengayomi masrayakat, khsusunya masyarakat Provinsi Lampung.

Sementara itu, kepala SPN Kemiling Polda Lampung, Ajun Komisaris Besar Polisi, Shobarmen mengatakan bila seluruh siswa Polisi ini telah menjalani pendidikan selama tujuh bulan.

Menurutnya para siswa sudah dibekali dengan tugas dan fungsi kepolisian, dirinya berharap seluruh siswa yang sudah dilantik ini nantinya bisa di tempatkan di seluruh satuan seperti Intel, Sabhara, Lalu Lintas, reskrim, dan Binmas, sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik.

Dalam rangkaian acara penutupan, para polisi baru ini menampilkan berbagai atraksi, seperti memperagakan senam tongkat dan borgol, sampai unjuk kebolehan dalam menembak.(lih/rltv)