Usut Politik Uang, Panwas Diancam

Usut Politik Uang, Panwas Diancam

radartvnews.com- Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan ancaman pihak tak bertanggungjawab saat menelusuri video dugaan politik uang yang di lakukan Tim kampanye pasangan calon gubernur nomor urut tiga.

Ketua Bawaslu lampung Fatikhatul Khoiriyah mengatakan video dengan durasi dua puluh lima menit sempat beredar di media sosial dan dijadikan temuan oleh badan pengawas pemilu untuk di tindak lanjuti.

Dalam penelusuran, Panwas Tulang Bawang sudah menemukan titik terang, dimana video itu direkam bukan saat kampanye pasangan calon. Ada dugaan oknum yang melakukan pengkondisian masyarakat dengan membagikan kaos dan amplop berisikan uang kepada masyarakat yang hadir.

“video itu viral tanpa ada penunjukan jadi kami hasus mencari siapa yang ada didalam video, keseriusan kami belakangan ini terus mencari informasi untuk ditindaklanjut,” ujar Khoiriyah.

Temuan ini juga diproses oleh Gakumndu dan Kejaksaan Tulang Bawang, namun hingga kini belum ada oknum yang ditetapkan sebagai tersangka.(bow/san)