Wakil Rektor 1 Unila Dituding Manipulasi Data Raih Gelar Profesor

132

BANDAR LAMPUNG- Sedikitnya 200  mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa peduli unila, melakukan aksi unjuk rasa didepan gedung rektorat universitas lampung,(25/5).

Mahasiswa menuntut Rektor mencopot Bujang Rahman sebagai Wakil Rektor 1 bidang Akademik Unila,karena dinilai melakukan pemalsuan dan penyalahgunaan jabatan. Selain itu mahasiswa meminta rektor untuk menginvestigasi masalah ini. Mahasiswa menilai Bujang melakukan manipulasi untuk kenaikan pangkat meraih gelar Profesor.

Sementara itu Bujang Rahman membantah tudingan Mahasiswa. Dia beranggapan, saat meneruskan studi lanjutan, dirinya mengantongi berkas-berkas lengkap termasuk surat keterangan belajar dari rektorat. “kelengkapan saya lampirkan foto kopy keterangan belajar dan ijazah S3 sehingga keluar jabatan saya sebagai profesor,” unjar Bujang, 25 mei 2016.

Rektor Universitas Lampung Hasriadi Mat Akin, memastikan bahwa isu ini tidak benar. Semua prosedur dan berkas-berkas untuk mengurus Studi lanjut sudah dilengkapi. “masalah ini 2010 sudah terungkap dan yang tahu inspektur jendaral dan mereka sudah melakuan investigasi,” Ujar Hasriadi, 25 mei 2016. (liz/ayu/sep)