Waspada, 44 Pasien Terjangkit DBD

Di Bandar Lampung 44 Pasien Terjangkit DBD Hingga Maret 2018

radartvnews.com- Maret 2018 sebanyak 44 pasien di Bandar Lmapung terjangkit Demam Berdarah Dengue ( DBD ). Penyakit menular ini disebabkan virus dengue yang dibawa oleh nyamuk aedes aegypti dan aedes albopictus.

Meilia Mardia Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Kota Bandarlampung menyatakan, Dinas Kesehatan Bandar Lampung mencatat, sebanyak 44 pasien yang terjangkit tersebar di beberapa kecamatan. Ditahun lalu 20 kecamatan di Bandar Lampung masuk zona Kejadian Luar Biasa Terjangkit ( KLB ). Tanjung Senang dan Kemiling duduki angka tertinggi pasien DBD dengan 238 pasien.

“saat ini sudah tercatat 44 pasien terjangkit DBD di Bandar Lampung,” ujar Meilia.

Penderita yang terkena DBD merasakan nyeri sendi dan otot di mana tulang terasa retak, penyakit demam dengue disebabkan oleh virus dengue yang penyebarannya melalui gigitan nyamuk aedes aegypti dan aedes albopictus karena diperantarai maka demam dengue tidak bisa menular dari orang ke orang secara langsung, imbuh Meilia.

Masyarakat Bandar Lampung diimbau untuk lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ) minimal seminggu sekali dan terapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit DBD.(lat/liz/san)