Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungUtama

Wirausaha Di Provinsi Lampung Memiliki Masa Depan Yang Cerah

0
×

Wirausaha Di Provinsi Lampung Memiliki Masa Depan Yang Cerah

Share this article
Wirausaha Lampung Memiliki Masa Depan Yang Cerah
Wirausaha Lampung Memiliki Masa Depan Yang Cerah

radartvnews.com – Gubernur Lampung memaparkan pembangunan Lampung terbagi menjadi 3 (tiga) Klaster. Yaitu Pembangunan Pertanian Ketahanan Pangan, Pembangunan Pusat Pertumbuhan Industri dan Pengembangan Industri Pariwisata. Hal itu disampaikan ketika berdialog dengan BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung, Sabtu malam (12/11/2016) di Balai Kratun Kantor Gubernur Lampung.

Dijelaskan oleh Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah, Gubernur Lampung mengungkapkan bahwa Pembangunan Infrastruktur Pertanian menjadi prioritas, untuk menunjang mobilitas hasil pertanian dan perkebunan Provinsi Lampung. Sebagai lumbung pangan nasional, untuk menyuplai kebutuhan pangan nasional. Adapun pembangunan pusat pertumbuhan industri dalam bentuk Industri Pangelolaan Pangan, Industri pengelolaan hasil Perkebunan dan Pertanian, serta industri perternakan.
“Lampung memprioritaskan Pengembangan Industri Pariwisata, yakni dengan mengembangkan dan membangun destinasi Wisat di wilayah barat. Mulai dari Lampung Selatan, Pesawaran, Tanggamus, dan Pesisir Barat. Pariwisata adalah strategi mempercepat pembangunan ekonomi,” ujar Gubernur.

Sementara itu ketika memoderatori dialog, Ketua BPD HIPMI Lampung M. Khadafi, menyampaikan Arah Kebijakan Ekonomi Pemerintah Provinsi Lampung, harus ditangkap sebagai peluang bagi HIPMI untuk berkontribusi bagi tumbuhnya perekonomian Lampung lebih cepat.
Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia, ketika menjadi narasumber menjelaskan, pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,62 %. Dan yang menarik pertumbuhan ekonomi itu terjadi pada UMKM, tidak terjadi peningkatan kepada Pengusaha Besar. Agar pertumbuhan ekonomi secara nasional semakin baik, maka pemerintah harus berpihak kepada ekonomi kreatif, salah satunya adalah pemberian suku bunga yang terjangkau/rendah. ” Generasi muda harus cerdas dan berani untuk memulai membuka lapangan usaha baru. Untuk turut andil dalam mempercepat pembangunan Nasional,” ajak Ketua Umum.

Ketua Umum BPP HIPMI juga meyakini bahwa Lampung memiliki masa depan lebih cerah, dikarenakan Lampung dipimpin oleh Pemuda yang berjiwa wirausaha. “Leadership seorang M.Ridho Ficardo tak usah diragukan, konsep membangun Lampung dengan 3 Klaster pembangunan Provinsi Lampung. Gubernur Muda dan energik dengan segenap optimisme, Lampung pasti lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Kabag Humas Heriyansyah menambahkan, Dialog Ekonomi dengan Tema “Peran Eksistensi HIPMI dalam membangun Ekonomi Lampung” dihadiri pula Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Budiharto, Ketua Umum BPP HIPMI, Ketua BPD HIPMI Lampung, Ketua BPC HIPMI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung. (Rls/Min)