Ya Ampun Kasihan, PNS Tewas Terjatuh Dari Mobil Hidrolik

116

radartvnews.com – Naas,  begitulah yang dialami oleh pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di dinas kebersihan dan pertamanan (DKP) kabupaten Lampung Selatan. Sukari tewas karena terjatuh dari kendaraan hidrolik dengan ketinggian sekitar 12 meter saat memangkas pohon.

Peristiwa tersebut terjadi saat petugas DKP itu akan memangkas pohon yang sudah lebat di desa maja kalianda sekitar pukul 10.30 wib  kemarin.

Dua petugas itu memangkas dengan membawa kendaraan hidrolik dengan ketinggian sekitar 12 meter. Pegawai yang tewas yakni sukari 48 tahun warga lingkungan simpur komplek pemkab Lampung Selatan, kelurahan Way Urang, Kalianda.

Sedangkan rekannya hasanuddin 37 tahun warga desa hara banjarmanis kecamatan Kalianda selamat, hanya mengalami luka serius dan mendapatkan penanganan tenaga medis di rsud Bob Bazar Kalianda, kemudian dirujuk ke rumah sakit dr. Abdoel Moeloek Bandar Lampung untuk mendapatkan perawatan intensif.

Korban sukari dari hasil visumnya mengalami memar pada bagian dada dan luka patah tulang terbuka di paha sebelah kanan. Sedangkan hasanuddin mengalami luka serius patah tulang belakang, dada sesak dan kedua kaki tidak dapat digerakan.

Sekretaris dinas kebersihan dan pertamanan kabupaten lampung selatan Azhar mengatakan, saat kedua pegawainya berada diatas hidrolik itu tidak kuat menahan beban. Hidrolik itu akhirnya terbalik dan keduanya terjatuh.

Menurut azhar pegawai dalam melaksanakan tugas sudah sesuai dengan standar operasional prosedur. Kendaraan yang digunakan oleh petugas tersebut dinilai dalam kondisi baik dan layak dipergunakan. Pada peristiwa ini pihaknya merasa prihatin dan mendapat pembelajaran supaya berhati-hati dalam bertugas. (new\mai\lamsel)