Yustin Ficardo Jabat Ketua Yayasan Jantung Lampung

Yustin Ficardo Jabat Ketua Yayasan Jantung

radar tvnews.com- Kepengurusan yayasan jantung cabang utama lampung yang sempat vakum akhirnya kini hidup kembali. Ini ditandai dengan pengukuhan kepengurusan yang baru yayasan jantung cabang utama lampung periode 2017-2022.

Aprilani Yustin Ficardo dilantik menjadI Ketua Yayasan Jantung Cabang Utama Lampung Periode 2017-2022. Pelantikan ini sendiri dilakukan di balai Keratun, Pemprov Lampung, selasa pagi (31/10). Yustin bersama pengurus yayasan jantung cabang utama lainnya dilantik langsung oleh ketua umum  yayasan jantung Indonesia  Syahlina Zuhal.

Ketua yayasan jantung cabang utama lampung  Aprilani Yustin Ficardo mengatakan bahwa visi dan misi kedepan pasca dilantik dirinya menjadi ketua yakni akan membentuk yayasan jantung indonesia di tiap kabupaten kota di lampung.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan berbagai program seperti program jantung sehat ibu lansia maupun remaja, dirinya juga akan gencar melakukan sosialisasi gerakan hidup sehat.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia  Syahlina Zuhal, meminta pengurus yayasan jantung cabang utama lampung untuk dapat bekerja keras memberikan pengertian dan sosialisasi terhadap masyarakat betapa bahaya nya penyakit jantung.

Bahwa berdasarkan data riset penyakit kolesterol di indonesia mencapai 38 % serta hipertensi mencapai 26,9 % penyakit jantung juga tak hanya mengancam usia lansia namun juga usia muda.

adanya yayasan jantung cabang utama lampung ini diharapkan bisa meminimalisir serangan penyakit jantung terhadap masyarakat dengan melakukan upaya sosialisasi dan pencegahan.(lih/sep)