1.167 Mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat Diwisuda, Siapkan Lulusan SDM Unggul dan Mampu Menjawab Tantangan MEA

1.167 Mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat Diwisuda, Siapkan Lulusan SDM Unggul dan Mampu Menjawab Tantangan MEA (Lipsus 30 M)
1.167 Mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat Diwisuda, Siapkan Lulusan SDM Unggul dan Mampu Menjawab Tantangan MEA (Lipsus 30 M)

radartvnews.com – Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung, kembali mewisuda mahasiswa dan mahasiswi .
kali ini, sebanyak 1.167 mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung diwisuda .
Prosesi pengukuhan wisudawan ini digelar di Gedung Serba Guna , GSG Universitas Lampung, rabu pagi. Dalam prosesi pengukuhan wisudawan ini di hadiri langsung oleh Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat ,Nasrullah Yusuf .

Turut hadir pula Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Teknokrat , Mahathir Muhammad, anggota DPD RI, Ahmad Jajuli, Ketua Kopertis Wilayah II , Slamet Widodo, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Theresia Sormin , Ketua Dewan Pendidikan Lampung, Mahfud Santoso , Asisten 1 Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemkot Bandar Lampung , Sukarma Wijaya, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Perwakilan Korem 043 Garuda Hitam Dan Polda Lampung, serta unsur forkopimda lainnya .
Prosesi acara pengukuhan wisudawan ini dimulai dengan adanya tari tari tradisional yang di tampilkan dari Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) Seni Tari Teknokrat Lampung .

Dalam sambutannya, Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung, Nasrullah Yusuf mengucapkan, Selamat atas diselenggarakannya wisuda kali .
Dirinya berharap kedepan para wisudawan ini nantinya bisa menjawab tantangan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ).
Dalam kesempatan ini juga dirinya mengucapkan terima kasih kepada segala pihak yang telah mendukung Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung yang dalam waktu dekat ini akan menjadi Universitas Teknokrat Lampung.

Sementara itu, ketua Yayasan Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung , Mahathir Muhammad, yang juga merupakan putra dari Nasrullah Yusuf , juga mengucapkan hal yang sama yakni Selamat Atas Diwisudanya 1.167 Mahasiswa Dan Mahasiswi Teknokrat Lampung.
Mahathir juga berharap, kedepan para wisudawan yang baru saja diwisuda ini mampu menciptakan Sumber Daya Manusia
( SDM ) yang unggul , sehingga kedepan nya mampu bersaing memperoleh pekerjaan didalam maupun luar negeri.

Ketua Kopertis Wilayah II , Slamet Widodo, mengapresiasi atas prosesi wisuda di Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung. Ia juga mengapresiasi Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung yang menurutnya sudah sangat baik , dan berkualitas, dalam menciptakan lulusan – lulusan yang telah dibekali ilmu pengetahuan yang berkualitas, sehingga mampu bersaing didunia kerja.

Anggota DPD RI , Ahmad Jajuli, juga sangat mengapresiasi Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung. Apalagi dalam waktu dekat ini Perguruan Tinggi Teknokrat akan menjadi Universitas Teknokrat Indonesia.
Kedepan dirinya berharap, jika nantinya Perguruan Tinggi Teknokrat telah menjadi Universitas, lebih ditingkatkan lagi dalam segala aspeknya.

Ketua Dewan Pendidikan Lampung, Mahfud Santoso, juga berharap kedepan Teknokrat Lampung mampu menciptakan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang berkualitas, sehingga mampu mendorong kemajuan pembangunan di Provinsi Lampung.
Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia, Theresia Sormin, yang dalam hal ini mewakili Gubernur Lampung, juga mengucapkan Selamat Atas Dilaksanakannya Wisuda Mahasiswa Danmahasiswi Teknokrat Lampung.

Dirinya juga berharap, para lulusan Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung ini bisa memberikan kontribusinya dalam berbagai bidang. Sehingga mampu membanggakan Bangsa Indonesia.
Dalam wisuda kali ini, mahasiswa dari Teknik Informatika menjadi Wisudawan Terbaik Teknokrat tahun 2016. Mahasiswa ini bernama Muhammad Fari Madyan yang mendapatkan nilai Ipk sebesar 3,97.

Fari tak menyangka jika dirinya bisa menjadi wisudawan terbaik. Ia sangat bersyukur atas penghargaan ini, dan mengucapkan Terima kasih kepada kedua orang tuanya.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Putri Ayu Dosia, yang mendapatkan penghargaan sebagai mahasiswi teladan dua, dengan nilai Ipk 3,65.
Mahasiswi jurusan STBA sastra ini juga tak menyangka atas penghargaan yang ia raih.

Dirinya berharap, kedepan setelah wisuda ini bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.
Usai prosesi pengukuhan wisuda dilakukan, seluruh wisudawan ini langsung mengikuti sesi photo bersama dengan Jajaran Petinggi Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung. (Jef/Gal)